Selasa, 09 November 2010

Just Like Old Time..

Ehm. Dengan ini dimulailah program rutin-menulis-60-menit-sehari yang telah kucanangkan—dan kutunda—beberapa minggu yang lalu. Kenapa tiba2 mencanangkan program ini? Well, seperti kata Pak Rhenald Kasali (semoga g salah ketik), kemampuan menulis itu perlu untuk diasah supaya jadi orang yang benar-benar mampu menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan—yaah, kurang lebih begitulah yang ku tangkap. Sebenarnya lebih bagus lagi kalo ada alat yang literally bisa menuangkan pikiran kita dalam bentuk tulisan, jadi ga perlu repot-repot nulis kan?

The point is, program ini kujalankan dengan minimal menulis—atau dalam kasus ini mengetik—apa aja yang udah kukerjakan selama sehari penuh. Much kind of a diary, actually it is a diary without the dear-diary-ing. Mungkin akan ada hari-hari yang so freakin boring sampe ga ada hal special yang bisa ditulis, tapi gimanapun juga aku harus bisa paling ga menggambarkan gimana monotonnya hari itu. Berasa kembali ke kelas 2 SD ni, waktu aku literally write everything, sampe ganti bolpen buat nulis di hari yang sama aja kuabadikan. Beruntunglah sekarang ga perlu tulis tangan soalnya tulisan tanganku dulu bener-bener parah jeleknya (mungkin sekarang juga masih jelek). Jadi inget juga dulu aku menjaga buku harian bergambar pikachu—dan teman-temannya yang tidak lagi kuingat namanya—dengan sangat baik sekali supaya ga ada orang yang baca. Baru kusadari how ridiculous that is, siapa juga sih yang minat baca cerita harianku yang so ordinary. Sekarang aja setelah kisah harianku ga lagi ku sembunyikan melainkan ku posting di blog ttep ga ada yang baca. See?

Anyway, i’m supposed to tell u what happen today rite? So here it goes, hari ini—dan besok sebenernya—perkuliahan di FEUI ditiadakan alias libur. Why? Karena orang nomor satu di dunia—atau kurang lebih begitulah menurut orang-orang—bakal dateng ke UI buat kuliah umum. Tampaknya presiden AS Barrack Obama ini sedang ada Tour keliling asia gitu. Yah, namanya juga orang penting, jadilah seluruh aktivitas di UI bakal dihentikan dan lingkungan bakal di sterilisasi. Percakapan orang-orang—terutama mahasiswa baru di Asrama—juga ga jauh-jauh dari rencana kedatangan Mr. President ke UI:

“beneran ga sih dia jadi dateng??”
“jadi besok libur ga? Kan obama mau kulum”
“besok pada ikut kulumnya obama gak??”
“ih, obama ni ngerepotin aja! Jadwal uts jadi mundur lagi.”
“besok bikun beroperasi ga ya??”
ya gaak laaah, kita kan diliburiin

Tapi itu ga penting, what’s important is that how was my day. Well, liburan ini kumanfaatkan buat ke gramed sama rini. The end.
That’s it??? Yep, ga banyak juga sih yang bisa diceritakan. Sebelum ke gramed aku desperately mencoba mendownload glee season 2 episod 5 yang terbaru ! sayangnya sinyal tri lagi lemot parah. Alhasil, pas aku pencet tombol download this video, muncul tulisan estimated time: 23 hours. Zing................ udah gitu resume capability: no. Yang artinya, proses download ga bisa di pause untuk dilanjutkan lagi nantinya. Sedihnyaa :(

Untungnya waktu cepat berlalu pagi itu—kuhabiskan dengan menonton WOWP instead. Pukul 10.00 aku berangkat ke Gramed sama Rini. Awalnya sempet khawatir salah naik angkot, tapi untungnya berhasil nyampe dengan selamat (berhasil pulang dengan selamat juga.. fyuh!)
Di gramed banyak buku-buku—terutama Novel n Komik—yang menggoda. Kover2 n sinopsis cerita yang menarik mata minta dibeli. Begitu mata meluncur ke bagian harga, langsung deh menciutkan hati dan mengurungkan niat buat beli. Kalo kata Pak Prijono, muncul Budget Constraint yang membatasi kita bla,bla,bla... Rupanya anda benar Pak, saya sedang mengalaminya. Pilihannya gak beli novel ato ga makan 2 minggu =__________=
Baru nyadar juga harga komik udah naik lagi dari yang terakhir aku liat, dari 15.000 jadi 16.500. ckck, jadi kangen zaman waktu komik cm 5 ribuan, entah itu berapa ratus taun yang lalu. Well, mungkin ga selebay itu juga sih, harga komik emang cepet banget naiknya tapi entah kenapa ga pernah diberitain seheboh kenaikan harga cabe, padahal inikan juga dampak inflasi yang sangat membuata dunia hiburan terpukul. Akhirnya, setelah mengitari seluruh section di lantai 2 gramed—sambil ngiler2 ngeliat buku2 yang ga kebeli—tiba saatnya membayar. Buku yang kubeli ada 3, Size 12 is Not Fat by Meg Cabot, Jago Membuat Game Komputer buat kado adek ipar, terakhir Shalat Khusyuk Agar Shalat tidak Sia-Sia untuk urusan akhirat. It’s been a good—but not so great—day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar