Senin, 19 Januari 2009

Tugas Bimbingan Konseling

Alkisah waktu aku masih kelas 1 SMA, ada pelajaran yang judulnya BK alias Bimbingan Konseling (smpe sekarang pun masih ada sih). Nah, hingga detik ini aku masih ragu apa sebenarnya fungsi dari pelajaran tersebut. Gag heran sih mengingat aku juga gag yakin apa manfaat pelajaran fisika, kimia, biologi, sejarah, n kewirausahaan. Anyway—mengesampingkan betapa misteriusnya manfaat pelajaran BK—suatu siang yang cerah, tiba2 sang guru BK yang seolah-olah gag nyadar kalo separo kelas udah tertidur lelap, ngasih pe-er yang isinya beberapa pertanyaan (lebih mirip melengkapi kalimat sih). Gini ni pertanyaannya :

1. Saya suka…..
2. Kadang-kadang saya berharap….
3. Apabila saya mendapat nilai buruk…..
4. Saya tidak dapat….
5. Ketika saya masih lebih muda…..
6. Sebagian orang yang saya kenal….
7. Saya ingin mengetahui…..
8. Apabila saya ada di kelompok baru…..
9. Saya takut….
10. Saya merasa bingung jika…..
11. Cita-cita saya…..
12. Kejadian baru yang mengesankan yang saya alami…..
13. Kesan saya tentang hari ini….

Setelah memeras otak kurang lebih selama 3 jam—dengan rincian tidur siang selama 2 setengah jam dan ke kamar mandi 15 menit—akhirnya semua pertanyaan tadi dengan sukses terjawab sebagai berikut.

1. Saya suka sekali alias ng-fans berat sama Orlando Bloom. ^^
2. Kadang-kadang saya berharap bisa memanfaatkan waktu dengan lebih optimal tanpa perlu menyesali apa yang telah atau tidak pernah saya kerjakan.
3. Apabila saya mendapat nilai buruk, saya akan menghibur diri sendiri dengan mengatakan bahwa pelajaran tersebut tidak relevan dengan cita-cita saya, kemudian teringat bahwa saya belum menentukan ingin jadi apa di masa depan.
4. Saya tidak dapat mengerjakan tugas lebih dari sehari sebelum deadline.
5. Ketika saya masih lebih muda—bukannya sekarang sudah tua atau apa—saya suka bertanya-tanya apa yang akan terjadi di masa depan.
6. Sebagian orang yang saya kenal adalah manusia yang yang punya jantung, paru2, serta organ tubuh lainnya
7. Saya ingin mengetahui seperti apa hasil perkawinan burung puyuh dan penguin.
8. Apabila saya ada di kelompok baru, saya akan langsung menyamar jadi Kate Winslet agar semua terpukau.
9. Saya takut lari keliling SMA Tugu [kenapa harus lari kalo bisa ngesot?!]
10. Saya merasa bingung jika melihat tikus kawin dengan tupai.
11. Cita-cita saya sudah sepenuhnya saya serahkan kepada Yang Maha Kuasa.
12. Kejadian baru yang mengesankan yang saya alami, mimpi berada dalam petualangan Pirates of the Caribbean yang diselingi dengan kebangkitan Lord Voldemort. =?
13. Kesan saya tentang hari ini, kalau saja sekolah pulangnya lebih pagi, pasti jam tidur siang saya lebih panjang dan berkualitas.

Hm, semoga jawabanku itu bisa memberi gambaran yang jelas tentang apapun yang ingin diketahui oleh Sang Guru, meskipun ada yang bilang kesannya seperti ditulis oleh orang yang tidak punya kehidupan [ah, masak sih?!]

Kalau kamu yang dapet soal itu, apa jawabanmu????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar