Sabtu, 13 November 2010

I Miss My Guitar :(

Semalam, ato mungkin lebih tepatnya early this morning—mengingat aku tidur lagi habis saur—I had a very strange dream. Emang sih beberapa hari ni aku lagi kangen2nya maen gitar (sambil bertanya-tanya juga aku masih inget ga ya lagu-lagu yang pernah diajarin??) Mungkin gara2 itu juga jadinya semalem aku mimpi maen gitar dan hasilnya ternyata aku lupa semua yang udah diajarin. Zzzz…..

Akhirnya pagi ini, ato barusan, aku memutuskan untuk mengambil tindakan radikal. Pinjem gitar ke tetangga. Tapi sebelum itu aku perlu mencari tau kira2 siapa yang di asrama bawa gitar dan berjeniskelamin perempuan (ga mungkin dong pinjem ke anak cowok, secara beda gedung). Setelah memeras otak dan mengingat-ingat dulu pernah ada anak kebumen yang bawa gitar, kuputuskan untuk mencegat salah satu anak kebumen buat diiterogasi. Pas banget ada salah satu mangsa yang lewat

“iaaaaaam…” aku nyapa di depan pintu sok imut
“mau beli donat??” emang sih waktu itu dia baru pulang jualan donat dan kuliat di kotaknya masih ada 2 donat lagi. Patut diakui donatnya emang menggoda, but I said to myself ‘Gak Esti! Kamu lagi Puasa plus kamu lagi Diet! Inget celanamu yang kancingnya udah lepas gara2 ga muat!’

“Mmm, ga deh, makasih ya… oia, anak Kebumen ada yang bawa gitar ga sih?”
“Ada kok, si Rizky bawa.”

“wah iya?” langsung mataku berbinar-binar “di sebelah mana kamarnya??”
“di gedung E1, lantai 2, nomor 28 kalo ga salah.”
“Oooo, sipsip, sapa tadi namanya? Rizky?”
“iya, Rizky.”

Pas di udah mau balik ke kamarnya aku tanya lagi, “Dia cewek kan?” stupid question =.= di gedung E udah jelas pasti cewek laaaah…
“iya cewek” jawab si Iam sambil senyum mungkin dia mikir itu tadi pertanyaan retoris ato si Esti lagi bego-begonya.

Oke, tahap satu selesai, target sudah ditemukan. Segala aktifitas langsung kuhentikan—beres-beres kamar yang amat sangat berantakan sampe lantai bener2 ketutup sama barang2 yang berserakan plus udah 2 hari ga disapu—dan pikiran langsung kufokuskan buat pinjem gitar. Setelah mengatur strategi kuputuskan untuk berangkat sekarang takutnya dia keburu berangkat kemanaa gitu. Setelah ketemu kamarnya, E1.2.28, kebetulan pintu kamarnya kebuka, pas banget!

“Mmm.. ini kamarnya Rizky bukan.” Buset ternyata di kamarnya ada 3 orang, yang 2 diatas kasur, lagi baca2 buku, yang satu lagi ada di lantai lagi mengotak-atik tas. Kamarnya juga sama sempitnya sama kamarku, jadi diisi 3 orang keliatan penuh banget.
“iya bener” diawab sama si anak berambut curly yang duduk dilantai. Temen2nya cuma noleh bentar trus sibuk sendiri lagi
“Rizkynya yang mana ya?”
“aku”
lagi2 di jawab sama anak yang duduk di bawah
“mm.. boleh kenalan gak? Soalnya habis ini kayaknya aku bakal ngerepotin.” Dia langsung berdiri trus ndeketin aku. Jadi merasa bersalah ni udah ganggu aktifitasnya, tapi ini semua demi gitar! “Esti.” Kataku sambil menjabat tangannya si Rizky.
Langsung to the point aku bilang, “Rizky bawa gitar ya?”
“yaaah”
dia agak mundur ke belakang, “gitarnya lagi dipinjem sodaraku"
“yaaah” ikut kecewa juga ni aku “kira-kira baliknya kapan?”
“ga tau juga, dia lagi di Kebumen.”
“ho. Jadi gitrnya lagi ada di Kebumen.”
“ga kok, lagi di Kutek. Buat apa sih?”
“ga buat apa2 pengen pinjem aja..hhehe..yawda deh kapan2 aku kesini lagi”
Tapi aku butuhnya SEKARAANG! Hiks hiks..

Langsung deh aku balik ke kamar dengan langkah gontai berasa patah hati. Begitu buka pintu kamar, ngeliat kamar berantakan rasanya hasrat untuk bersih2 sirna sudah. Jadilah akhirnya aku memutuskan ngeblog aja, lagian siapa sih yang peduli kalo kamarku berantakan. Now I’m back to square one…cari tau sapa lagi yang bawa gitar. Dalam hati udah muncul niat bulan januari ntar balik dari malang aku harus bawa gitar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar