Selasa, 23 November 2010

The Conversation

Ini adalah percakapan yang terjadi di suatu sore yang mendung, antara seorang volunteer teacher dan anak didiknya dalam perjalanan mereka pulang:


Si kakak: gimana tadi kuis IPAnya? Susah ga?
Anak1: lumayan kak, ada yang susah
Anak1: Kak, tiga macam wujud benda apa ya kak?
Si kakak: (bepikir dalam hati. Apaan ya?? Kyaknya dulu aku pernah tau deh?! Mampus ni kalo ga bisa jawab).
Anak2: padat, cair, gas bukan kak?
Si kakak: iya iya btul itu dia!
Anak2: horee, aku beneer!
Si kakak: (fiuh!)
Anak1: kak kalo aku jawabnya mencair, membeku, menyublim? Salah ya kak?
Si kakak: waah, itu kan macam perubahan bentuknya
Anak3: kalo es, air, sama uap air kak?
Si kakak: tergantung yang meriksa sih, kalo aku, yaa dpt setengah lah, ga salah2 amat. (berasa dosen aja nih)
Anak1: kalo gambar kaki tadi kaki elang kan kak?
Si kakak: iya iya itu kaki elang
Anak1,2,3: horee beneer!!
Si kakak: (baguuuus!)
Anak4: bukaaan, itu kaki rajawali!
Si kakak: (mampuuus! Emang ada pilihan rajawalinya ya? Emang apa bedanya kaki rajawali sama elang?? )
Anak3: eh! Emang kamu pengajarnya?? Kata kakaknya elang kook!
Si kakak: jadi ada pilihan rajawali???
Zzzzz….

Setelah beberapa percakapan ga jelas dengan banyak pertanyaan yang di jawab oleh si kakak secara menyesatkan, ngawur, dan amburadul….

Anak1: kak, fakultas paling bagus di sini apa sih kak?
Si kakak: FE, fakultas ekonomi. Kalo kamu tanya ke aku ya ku jawab fe, kalo tanya anak FK ya mereka jawab FK, hhahaha.
Anak1: (Zzzzz…)

Demikianlah percakapan yang telah meruntuhkan kredibilitas si kakak sebagai pengajar =_______=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar