Minggu, 26 April 2009

B-Art 2009 : FUNTASTIC !!

Apa itu B-Art?
B-Art tu acara tahunan di SMA3 yang isinya lomba operet antar kelas. Tiap tahun ada aja kelas yang niat banget sampe nyewa kostum-kostum [keren lo :]. Tiap tahun juga, kelasku cuma memanfaatkan apapun yang ada alias pinjem sana sini. Hhehe, lumayan kan, meminimalisasi pengeluaran :p, tpi jangan salah, tahun lalu kelasku menang loo..













Apa itu PPB?
Di sela-sela penampilan drama kelas, juga ada grand final pemilihan PPB alias Putra – Putri Bhawikarsu. Ya mirip acara Kakang-Mbakyu dan semacamnya gitu lah. Para Finalis PPB adalah orang-orang yang terpilih melalui seleksi ketat loo [trust me, I know!]. bayangin aja, ada yang namanya Uji Bakat. Kasian bgt kan orang-orang yang gag punya bakat macam saia ini. Ya emang sih katanya tiap orang punya bakat terpendam masing-masing, sayangnya bakatku terpendam terlalu jauh. Bahkan setelah pencarian keras selama 16 tahun tetap aja gag ketemu-ketemu.







Selain harus punya bakat, jadi PPB harus pinter ngomong plus berwawasan luas. See, this is another reason why I can’t be one. Adapun alasan utama kenapa aku gag kepilih jadi PPB, adalah karena menjadi icon sekolah harus ramah dan pandai bergaul. Jadi orang ramah sih gampang, tapi anak pendiam kyak aku mana bisa bergaul. Masalahnya bukan karena aku malu buat ngomong sama orang-orang baru, tapi sebenernya gini loo, tau kan pepatah yang bilang pikir dua kali sebelum bicara? Nah, gag Cuma dua kali, biasanya aku mikir 10 kali sebelum ngomong dan di pemikiran ke sepuluh, sering banget muncul kesimpulan, “hmm, gag usah diomongin ah, buang-buang energi aja”







Persiapan kelas menuju B-Art…
Berhubung tema tahun ini legenda nusantara, drama kelasku akhirnya ngambil cerita “Legenda Candi Prambanan”. Ceritanya si Rara Jonggrang pacaran sama Rere Genjreng, tapi gara-gara si Rere bukan dari keluarga bangsawan, hubungan mereka ditentang sama ortunya Rara. Nah, si Rara yang menolak dijodohin sama Bandung Bondowoso, nyuruh si Bandung mbangun 1000 candi dlm 3 hari kalau mau nikah sama Rara. Si Bandung minta bantuan mbah jin buat mbantuin dia mbangun 1000, sementara si Rara minta bantuan Nenek Sihir buat nggagalin usaha Bandung. Setelah rencana Rara dan Nenek Sihir gagal, akhirnya Rara nyuruh dayang-dayang mukul alu biar semua orang ngira udah pagi, jadi Bandung gagal bikin Candi dalam 3 hari. Mengetahui sabotase Rara, Bandung yang marah nyuruh Mbah Jin ngubah Rara jadi Candi ke 1000. Finally, taddaa, jadi deh 1000 candi di kompleks candi prambanan.
Ya begitulah potret wanita masa lalu, jaman sekarang mana ada yang minta dibikinin 1000 candi =____=. Mending minta dibliin berlian terbesar, Mercedes benz terbaru, apartemen termewah, dll, dst, dsb. Ya ga?







Anyway, persiapan kelasku dlm menghadapi B-Art, yaitu menginvasi rumah Pita selama 1 minggu penuh. Menghabiskan persediaan makan 2 bulan di rumahnya.hhehe..special thanks to Pita yang rela rumahnya dibrantakin buat latihan.







Penyelenggara…






Di mana ada event, pasti ada panitia penyelenggaranya. Selama hampir 2 tahun sekolah di SMA3, syukurlah aku blm pernah jadi panitia super sibuk. Paling pol Cuma jadi sie dokum. Hhehe.. jadi panitia super sibuk Pasti merepotkan sekali, tapi kalo gag ada panitia gag mungkin ada B-Art loo..so, thanks berat buat panitia-panitia yang udah kerja keras^^







Salah satu tugas panitia juga yaitu cari sponsor yang rela buang-buang duit buat mendanai B-Art. Ada salah satu sponsor yang memamerkan barang dagangannya lewat fesyen show. Semua modelnya murid SMA3 loo. [Umur semuda itu bisa berlenggak-lenggok pake hi-heel :-o, pasti butuh ketrampilan khusus.] Ada juga model jadi-jadian yang pedenya minta ampun. Tapi lumayan kan, Cuma modal pede, bisa dapet tas limited edisyon dari sponsornya :p







The day...
Akhirnya tibalah juga tanggal 25 April. Drama kelasnya keren-keren! Bener-bener kreatif. Meskipun sempet ujan sebentar tapi semuanya ttep berhasil tampil dengan selamat. [fiuh!]
Penampilan kelasku juga gag kalah keren, sayangnya angin bertiup agak sedikit terlalu kencang. Alhasil begron yang terbuat dari sterofoam ambruk semua. :






Atau sesuai kata bpk.Juri “Alam itu amat perkasa. Property anda bagus, tapi ketiup angin roboh semua.”
Yah, terlepas dari itu semua, yang paling berkesan dari hari itu adalah akhirnya aku bisa menghabiskan sehari bersamanya.[yez!!] Bebas dari gangguan adek-adek kecil yang suka ngrusuhin orang pacaran.ckck.







Selain main drama n nonton Haritez beraksi di PPB, kelasku punya agenda lain yang gag kalah pentingnya, yaitu mengunjungi Debi yang sakit tipes di RST. Kegiatan rutin kepiting setiap mengunjungi teman di RS adalah Berfoto Bersama ! hhaha..emang sih, kasian si pasien yang harus berbagi oksigen yang amat terbatas dgn 30 orang berjubel di kamar rawat inap yang sempit, belum lagi kemungkinan kegencet tiap kali mau foto-foto biar gag ada wajah yang kepotong. tapii, daripada momen penting ini gag diabadikan, ya mending si pasien di gencet bareng2 :p







Balik ke SMA3 setelah mengunjungi Debi, langsung disambut pengumuman pemenang..







Putra Bhawikarsu 2009 : Harits Hadi a.k.a Haritez a.k.a Tez [teman sekelas saia loo :D]
Putri Bhawikarsu 2009: Iqlima Luthfitasari X1
…lalu gelar2 lain yang diraih oleh orang-orang itu, yang tak saia kenal, berhubung saia kuper…
Sementara pemenang drama B-Art 2009:
I : X8
II : X1
III: XI-IA4
Pemenang Best Dress code : X8Yah, meskipun tahun ini kelasku gag menang, tpi sesuai kata Troy di High School Musical, “Win together, Lose together, Teammates!” [well, in this case, Classmates. :p]. Besides, we had so much fun ! :D


2 komentar:

  1. Ok... ada juga ya lomba-lomba kayak gitu di SMA 3.Bagus2!

    Tapi,aku tau dua figure gambar terakhir..
    Masih sempat-sempatnya pacaran disaat-saat seperti itu!Ha...3x!

    BalasHapus
  2. hhe..iy lho asik..seru..
    jadi pengen ada b-art lagi :p

    harus sempet dunn, jarang-jarang lho bs pacaran seharian..hha xp

    BalasHapus