Selasa, 11 Mei 2010

Yearbook Photos

“How do I look?”
“I think you look…..dreadful.”
“*sigh* I think so too.”

Percakapan di atas mungkin memang Cuma ada di kepalaku; atau mungkin itu sebenarnya ekspresi yang cukup logis dari apa yang kualami waktu pemotretan buat Bhawikarsu Yearbook 2010. Bagaimana mungkin??

Well, pertama, setelah diputuskan dresscodenya adalah item putih abu-abu, kuputuskan untuk meminjam dress itemnya mbak asa yang ternyata kegedean =.=, jadilah aku tambah keliatan kurus tanpa postur tubuh yang jelas. Atau sesuai kata mbak asa, “kayak pake karung ti.” Sial!

Yang kedua, make up. Masalah utama dari make up adalah kenyataan kalo mama bakal ada di Kalimantan pas hari kelasku pemotretan. Jadilah gak ada yang dandanin aku, padahal aku sendiri gak bisa pake make up. Menelan kenyataan pahit dan tenggelam dalam keputusasaan; akhirnya aku belajar pake make up mumpung masih ada mama dirumah. Hasilnya? Lumayan. If you mean by lumayan adalah bedak gak rata, mascara berantakan, dan lipstick terlalu merah.

Masalah ketiga, kerudung. Sebenernya aku berencana pake kerudung yang biasa-biasa aja sih, gak usah ruwet-ruwet apalagi di rumah gak ada yang bisa macem-macemin kerudung. Tapi pas aku tanya temen-temen ternyata semua berencana pake kerudung yang dihias-hias @.@, alhasil aku belajar lagi sama mama cara pake kerudung yang macem-macem. Niatnya sih bikin bunga item putih, eee jadinya malah buntelan berantakan dan gak jelas =.=


mata merah gara2 gag becus pake eyeliner, bedak gag rata, lipstik terlalu merah, bahkan mas yuko bilang aku serem =.=





Untungnya, setelah perjalanan panjang muter-muter distro nyari bolero putih yang pas dan akhirnya ketemu di Mitra II; ditambah pelajaran menjahit buat ngecilin baju mbak asa dan bantuan make up dari mbak sari n vimo yang lebih ahli, akhirnya penampilanku di hari H gag separah yang kubayangkan :P

Masalahnya tinggal kerudungku yang berantakan mengingat mbak asa gak mau mbantuin n mbak sari gak begitu ahli soal kerudung. Tapi hari itu aku berangkat dengan hati cukup puas.

Di Ria Jenaka, seperti biasa, foto-foto narsis dulu bersama teman-teman untuk dokumentasi atau sekedar narsis-narsisan lah. Setelah berusaha mengabaikan fakta bahwa heels di sepatu item putih mbak asa yang kegedean bikin aku makin menjulang kayak tiang, akhirnya tiba saatnya grupku yang difoto.

Ternyata fotogrefer 600ribu gak bisa bikin seseorang jadi lebih fotogenik. Foto lebih terang dan bagus mungkin bisa, tapi penampilan orang jadi lebih fotogenik? I don’t think so. Buktinya? Ekspresiku tetep aja tu berantakan pas di foto. Parah deh pokoknya; bisa dibilang usaha kerasku buat tampil sebaik mungkin di album kenangan digagalkan oleh ketidakfotogenikkanku di depan kamera =.=

What’s the big deal? Yaaa, ntar kalo dah tua n udah lupa sama teman-teman SMA, satu-satunya alat pengingat kan Cuma buku kenangan. Gak mau kan ntar pas udah tua dicap sebagai anak yang dulu wajahnya aneh pas di foto. Belom lagi ntar kalo anak kelas 2 buka-buka album kenangan 2010 buat cari-cari inspirasi atau sekedar liat-liat, tiba-tiba muncul percakapan, “Mbak ini ekspresinya aneh sendiri ya.” OMG!!!

Well, terlepas dari itu semua, pemotretan hari itu cukup menyenangkan kok. Minuman yang diwajibkan beli minimal seharga 15ribu juga gak buruk-buruk amat. Sup krim jamurnya juga lumayan enak (ato mungkin aku yang kelewat laper). But it’s all worth to remember :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar