Jumat, 23 Januari 2009

Les Renang Menyebalkan

Critanya berawal dari beberapa bulan yang lalu. Saking paniknya bakal ada tes renang di semester2, akhirnya aku memutuskan buat ikut les renang di deket rumah, mumpung masih ada waktu buat belajar.

Les renang emang gag termasuk salah satu les yang paling menyenangkan. Apalagi karena di tempat terbuka yang jelas-jelas kliatan banget kalo ada anak umur 15 tahun yang gag bs berenang. Menyedihkan memang [I know!] ...

Tapi apa boleh buat, tuntutan pekerjaan sebagai murid SMA yang kebetulan sudah gagal di semua cabang olahraga yang diujikan, jadi dengan berat hati aku berangkat les seorang diri.

Begitu sampai di sana—seperti biasa—udah dipenuhi sama orang-orang sipit yang lagi berenang. Tapi pemandangan yang lebih mengganggu sebenarnya adalah kenyataan kalo disitu juga banyak anak kecil yang berenang kesana kemari. Hm, sekarang aku tau fungsi sebenarnya dari kolam khusus untuk anak2, yaitu selain lebih aman buat anak kecil, juga mencegah remaja2 yang belum bisa berenang kehilangan kepercayaan diri dan merasa terhina dengan kenyataan tersebut. =_____=

Anyway, mengabaikan itu semua, aku segera nyemplung n ketemu sama Pak Kus [guru renangku]. Karena udah satu minggu gag les, jadi disuruh ngulang gaya katak bolak-balik dari ujung ke ujung kolam renang.

Gilak! Ternyata aku kerepotan! Buat renang gaya kotak untuk jarak yang gag nyampe 10 meter aja aku gag kuat. Berkali-kali harus berhenti gara-gara kecapekan. Untung aja dalemnya Cuma 1 meter.
Nasihat Pak Kus juga gag bergerak dari:
“Mbak, gerakan tangannya kurang lebar!”
“Mbak,, tangannya kurang ke bawah.”
“Mbak kepalanya diangkat.”
“Lho Mbak, airnya jangan diminum!”
dengan ekspresi takut air kolamnya habis kuminum.
Ya ku jawab aja, “hhehe, habis saya tadi capek pak, haus, jadi saya minum aja..hhehe..lumayan kok pak” heran! Sapa juga yang pengen minum air kolam. Kalo diteliti di bawah mikroskop, pasti banyak bakteri2 n protista yang lagi berenang-renang. Mungkin aja berenangnya pake gaya katak [sial!masa aku kalah sama hewan bersel satu!]
Tapi demi uang 450rbu—dua gaya sampai bisa—air 2 galon pun tetep kuminum, yang penting bisa berenang! Yeah! Jadi kubulatkan tekadku, kukobarkan semangatku n udah siap berenang lagi tanpa berhenti sebelum sampe ke ujung.

Baru separo jalan, tiba2 dengan kurang ajarnya ada cowok melintas di depanku dengan gaya katak. Humph!ni cowok pasti belum pernah diludahin cewek cantik..! tau sih kalo kolamnya gag gede2 amat, tapi kenapa harus pamer di depanku [why??!!] Oke, mgkn dia gag ada maksud buat pamer, tapi aku hampir yakin kalo dia sebenernya ngejek aku..humph!

Just as I thought things couldn’t get any worse, tiba2 Pak Kus bilang dengan polosnya,
“Ayo Mbak, ke kolam yang dalam.”
“HE??!?!!?!?!??!!Pak, jangan gila dong??!!”
hampir aja keceplosan ngomong gitu, tapi akhirnya kutelen lagi, n’ sebagai gantinya aku Cuma bilang, “Kapan-kapan aja deh pak. Masih belum siap.” Sambil senyum-senyum kayak orang sarap.
“Gag papa, bisa kok, nanti kalo tenggelam saya tangkep. Ikutin pelampung ini aja” kata Pak Kus dengan santainya sambil megang pelampung.
Aku sempet noleh kanan-kiri sapa tau ada kamera tersembunyi n’ ternyata aku lagi ada di semacam acra “Candid Camera.” Setelah memastikan gag ada kamera dmanapun, akhirnya aku memutuskan mau ngambil hape dulu n pesen kamar di RSU [just in case]. I know it wasn’t a big deal, tapi jujur aja aku paling takut mati tenggelam, terutama mati tenggelam 2 hari sebelum rapotan [gag banget kan?]“Lho, ayo Mbak!” Pak Kus mulai heran kenapa aku malah menuju arah yang berlawanan.
Akhirnya—mengurungkan niat buat menghubungi RSU—dengan pasrah aku mulai berenang di kolam dalem. Baru separo jalan rasanya bener2 gag kuat, tapi ternyata naluriku untuk bertahan hidup mengalahkan rasa capek. Akhirnya berhasil deh smpe ke ujung 
Merasa puas, aku nyobak lagi, tapi kali ini aku berenang di perbatasan antara kolam yang dangkal sama yang dalem. Udah hampir smpe ke ujung, tiba2 muncul lagi tu cowok sialan, untung aja gag tabrakan, tapi aku hampir tenggelam. Begitu kepalaku berhasil muncul ke permukaan, tu cowok ngliatin dengan pandangan “Ih, ni cewek belagu amat sih. Berenang aja belom bisa udah mau nabrak gw!” Kubales aja dengan pandangan, “Apa lo liat2!”Jadi sebelum terlibat perang mata dengan orang lain lagi, akhirnya kuputuskan ntuk menyudahi renang hari itu.




1 komentar: